-->

Bagikan Bendera Jelang HUT NKRI, Ones ; Ini Cara Paling Sederhana Merawat Ingatan

Editor: Manus.id author photo

 

Foto Bersama Usai Kegiatan (Dok Ist Humas Gelora Papua)

Jayapura, MANUS.ID – Dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-76 Tahun, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Provinsi Papua gelar aksi bagi Bendera Merah Putih di tiga titik lokasi di Jayapura dan sekitarnya.

“Sebanyak 1,000 bendera merah putih yang dibagikan kepada para pengendara di tiga titik, yakni di Lampu Merah Bandara Sentani, Lingkaran Abepura dan Lampu merah Dok II Kota Jayapura. Ucap Onesimus Heluka, Ketua Bangwil Lapago kepada awak media. Senin (16/08)

Ones menambahkan, Aksi ini merupakan Ikhtiar untuk mengenang jasa para pendahulu, semangat, kegigihan dan jiwa pantang menyerah pejuang kita di paruh waktu 1920-an hinggan 1940 an itu membuahkan hasil. Yakni kemerdekaan Indonesia, kemerdekaan yang direbut dengan darah dan nyawa itu membuahkan hasil dengan dikibarkannya merah putih 76 Tahun lalu itu.

Sebagai ketua Gelora DPD Kabupaten Yalimo sekaligus Ketua Bangwil Lapago, saya menaruh hormat dan mengapresiasi aksi ini, semoga aksi ini menumbuhkan semangat juang kita, untuk terus berbenah, berbuat dan melakukan hal-hal positif di tanah ini. Sambungnya,

Baginya ini merupakan cara paling sederhana, untuk merawat ingatan dan optimisme kebangsaan kita, ia berharap tidak hanya berhenti disini saja, kedepan kami akan terus melakukan hal serupa yang nantinya akan bersentuhan langsung dengan hajat hidup orang banyak.

Apalagi ditengah situasi yang tidak menentu seperti ini, sebagai anak muda Papua, kami ingin ikut terlibat dalam perbaikan dan perubahan Negeri ini dengan cara dan gaya kami sebagai anak muda. Pungkasnya.

Aksi yang berlangsung sekitar Pukul 08.30 WIT-11-00 WIT diikuti oleh Pengurus dan anggota Gelora di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari para pengendara motor, baik roda dua maupun roda empat.

Robert, (34) Warga Sentani yang ditemui secara terpisah mengungkapkan, mengapresiasi aksi bagi-bagi bendera tersebut, pasalnya menjelang 17 Agustus 2021 ini, jarang sekali bahkan saya belum melihat aksi serupa, mungkin ditempat lain ada tapi setau saya, saya belum liat. Imbuhnya dengan nada Tanya,

Nampak hadir juga pesepak bola Nasional Okto Maniani kader muda Gelora Papua yang turut membagikan bendera merah putinya kepada para pengguna jalan. (Red)

Penulis : Ar
Editor   : Tim Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini