-->

Meyerahkan Mandat PCI Kota Jayapura, Ketua El Bahar Conoras Harap Papua Juara Dunia.

Editor: Manus.id author photo

JAYAPURA (MS) – Ketua Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Provinsi Papua, Moch El Bahar Conoras,SE, didampingi Ketua Harian PCI Papua, Idris Salama SE. M.SI dan pengurus PCI Papua Lainya menyerahkan mandat Ketua PCI Kota Jayapura kepada Dr.Muhammad Yamin Noch,SE,M.SA, di Kota Jayapura.

Acara yang dilaksanakan di salah satu Kafe Ruko Dok II ini, dimulai sejak Pukul 18.30 Wit Hingga Pukul 20.00 Wit,

Ketua PCI Papua, Moch El Bahar Conoras yang ditemui sejumlah awak media menyampaikan, Penyerahan mandat ini bagian dari konsolidasi internal PCI untuk membetuk sejumlah Pengurus PCI tingkat Kabupaten Kota di Papua,  

Dalam waktu dekat, kami akan menyerahkan beberapa mandat, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom. Alhamdulillah hari ini, Kota Jayapura suda kami serahkan mandatnya, untuk dua kabupaten lainya nanti menyusul. Kita tunggu tanggal mainnya saja. Ujarnya, Kamis (03/12)

"kenapa tiga kabupaten ini menjadi prioritas PCI Papua, karena saya melihat potensi Cricket di Papua sangat luar biasa, apalagi kita memiliki stadion satu-satunya di Indonesia yang berskala internasional yang dibangun di Tanah Papua, Ini merupakan satu kebanggaan bagi masyarakat Papua khususnya para penggemar Olahraga. Terangnya.

“Sebenarnya olahraga ini, olahraga yang diminati para milenial seperti, anak-anak muda sma dan mahasiswa-mahasiswa karena olahraga ini cukup mudah, dia hampir mirip dengan main kasti, hanya saja palnya cuman dua. Jadi muda untuk di cerna dan dipelajari. Terangnya.

Lebih jauh, Pria yang akrab disapa ko El ini, menjelaskan bahwa Olahraga Cricket ini menjadi Olahraga para Bangsawan di Inggris, Australia dan India. cukup tenarlah diluar, kalau di Indonesia sendiri memang belum begitu Familiar hanya saja di beberapa daerah yang suda mulai seperti Bali dan Jawa.

Sementara di Papua belum, tapi kalau dilihat dari segi Potensinya, Papua ini sangat layak, sebab Olahraga ini mainnya disiang hari. Jadi itu yang membuat kami, merasa bahwa Olahraga ini layak untuk di terapkan di Papua. Tuturnya

Hingga hari ini kami suda mengirim 30 an anak, putra dan putri untuk berlatih di Bali, mereka ini sedang dipersiapkan, selain untuk persiapan ivent PON 2021 Nanti, mereka ini juga yang nantinya akan melatih ade-adenya disini ketika kembali,

Kemudian kami juga akan melakukan sosialisasi di beberapa sekolah dan kebetulan kami suda memiliki beberapa guru yang suda dilatih dan disiapkan untuk memberikan sosialisasi di sekolah-sekolah.

Ia juga berharap dengan dikembangnya Olahraga ini bukan tidak mungkin Juara dunia bisa lahir dari tanah ini, karena yang juara dunia saat ini, Asia Pasifik itu adala Papua Nugini. kalu dilihat dari gestur tubuh Papua nugini itu, tidak beda jauh dengan kami yang ada di Papua. Sehingga sangat mungkin  Papua bisa Juara Dunia nantinya. Itu harapan saya.

Muda-mudahan Dr.Yamin selaku Ketua Cicket Kota bisa mengembankan Olahraga ini lebih baik lagi, harapnya. (Ar)

Editor : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini