-->

Pengurus DPM FEB Unkhair Pertama Resmi dilantik

Editor: Manus.id author photo


MANUS.ID, Ternate -- ​Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (DPM FEB) Universitas Khairun Ternate periode 2020-2021 resmi dilantik.

Acara yang digelar di Ruang senat Fakultas Ekonomi dan bisnis Unkhair tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis, kordinator program studi akuntansi, Presiden BEM FEB dan ketua HIMAPRO Se-Ekonomi Unkhair.

​Kepengurusan DPM FEB yang baru dibentuk ini berjumlah 9 orang dan dinahkodai oleh Muhhamad Rizqi Yusuf sebagai Ketua Umum pertama, Wakil Ketua Fauzan Salim dan Sekretaris Umum Muis Idham.

Mereka adalah mahasiswa terbaik yang diseleksi dan dipilih dari ketiga himpunan mahasiswa prodi (HIMAPRO) mulai dari Ekonomi Pembangunan, Manajemen hingga akuntansi. Dengan sistem pemilihan keterwakilan.

​Kepengurusan DPM FEB yang dilantik oleh Nonce Hasan SE, ME,selaku Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini, mengusung tema “Aktualisasi Nilai Kepemimpinan, Upaya Membentuk DPM FEB Yang Militan, Progresif dan Bersinergi”.

​Mengawali sambutannya, Ketua Umum terpilih Muhammad Rizqi Yusuf menegaskan. “DPM hadir sebagai wadah penampung aspirasi mahasiswa di tingkat fakultas,

Mulai dari masalah UKT, Buku pembelajaran, hingga tugas mahasiswa semester akhir yang tiap tahun selalu menjadi keluhan bagi para mahasiswa di internal Fakultas Ekonomi dan Bisnis”, Ujarnya, Jumat (23/10)

Rizqi menambahkan diakhir sambutanya, mengikrarkan “Sumpah Mahasiswa”, sebagai penegasan bahwa DPM FEB hadir untuk menyambung aspirasi mahasiswa di fakultas ekonomi dan bisnis serta bentuk solidaritas terhadap mahasiswa di seluruh Indonesia yang sedang memperjuangkan hak-hak rakyat untuk menolak UU Omnibus Law.

​Sementara, Sugiar Azis selaku Ketua DPM UNKHAIR TERNATE dalam sambutannya mengatakan, “Dengan terbentuknya DPM FEB ini,

Semoga dapat menjadi contoh bagi fakultas-fakultas lain dalam membentuk sebuah lembaga legislatif yang menampung aspirasi mahasiswa dan melaksanakan fungsi Checks And Balances terhadap lembaga eksekutif”.

​Senada dengan Sugiar, Wakil Dekan III FEB Unkhair mengungkapkan, “ DPM hadir sebagai sebuah lembaga yang mewakili mahasiswa di fakultas ekonomi dan bisnis, yang sebentar lagi akan melakukan pemilihan umum, mulai dari ketua HIMAPRO sampai Presiden BEM, 

untuk itu ciptakanlah demokrasi yang sehat, jujur dan adil agar melahirkan pemimpin yang militan, progresif serta berintegritas”, Cetusnya.

​Untuk diketahui acara ini juga memperhatikan protokol kesehatan, dan Peserta dibatasi hanya sekitar 20 orang, mengingat situasi dan kondisi pandemi Covid-19 ujar ketua terpilih yang ditemui disela-sela kegiatan

​“Setelah pelantikan kami akan melanjutkan rapat kerja (RAKER) DPM FEB Unkhair periode 2020-2021.

Ia pun meminta kepada seluruh mahasiswa khususnya di fakultas ekonomi dan bisnis serta mahasiswa Indonesia pada umumnya, agar tetap mengawal langkah penolakan terhadap UU Cipta Kerja atau Omnibus Law ini,

karena dinilai berdampak pada mahasiswa-mahasiswi perantau, terutama bagi mereka yang orang tuanya Buruh, Petani, Nelayan serta mereka yang bekerja di lingkar perusahaan tambang (Is)**

Kontributor : Is
Editor         : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini