-->

Jalin Aspirasi, Hatari Berikan Bantuan

Editor: Manus.id author photo

MANUS, Halut -Jalin aspirasi, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Achmad Hatari disambut meriah oleh warga masayarakat dan aparat Desa Igobula Galela Selatan Halmahera Utara

tarian adat soya-soya dan tarian adat lainya mewarnai penyambutanya, masyarakat begitu antusias,

tampak hadir dalam masa reses tersebut tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh adat hingga pemuda dan masyarakat se-Igobula

Dalam sambutannya Hatari menyampaikan, Halmahera Utara begitu spesial buat saya. Karena kecintaan saya kepada masyarakat Galela.

meski dihantam lautan ombak, kondisi lelah dan waktu malam hari, tapi tidak menyulutkan niat saya untuk bertemu warga, bersama Jajaran pengurus DPW NasDem Maluku Utara,

walau badai dan cuaca yang tidak bersahabat kami tetap jalan, ini pertanda bahwa saya benar-benar mencintai warga Desa Igobula Galela Selatan khususnya,


Hatari juga menyampaikan, pesan dari Bapak Presiden Jokowi tentang kondisi bangsa saat ini. Covid-19 yang dialami hari ini, tidak hanya soal kesehatan rakyat tapi sendi-sendi perekonomian secara global juga terdampak.

Karena kondisi ini, maka perdebatan terkait pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 sempat menuai kritikan dari berbagi pihak.

Banyak kalangan yang menolak pilkada serentak dilaksanakan 9 Desember 2020, namun pemerintah pusat sudah mengkaji dengan matang soal ini.

Untuk itu Presiden berpesan kepada Anggota DPR RI yang akan melakukan reses, perlu mengingatkan warga masyarakat, agar tetap patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan, agar corona virus bisa segera berakhir dan perekonomian Bangsa ini kembali membaik, dan menyukseskan Pilkada serentak 2020 ini, ujar Hatari.

Ia juga membuka sesi penyampaian aspirasi warga. Di sesi ini, banyak keluhan masyarakat yang disampaikan diantaranya Kepala Desa Soa-Sio, Desa Oribali, Dewa Togawa, Desa Seaki berupa kebutuhan pembangunan mesjid.

Hatari dengan cepat langsung merespon memberikan bantuan 1500 sak semen di tiga titik Desa masing-masing 500 sak, 50 juta untuk tambahan mesjid di Desa Igobula dan kebutuhan Mesin Generator Listrik senilai 20 juta untuk sekolah SMK diberikan kepada Ketua Yayasan. (Ansa)

Editor : Redaksi.

Share:
Komentar

Berita Terkini