-->

Wisata Baru Taman Pholew Park di Sentani Timur Jayapura.

Editor: Manus.id author photo

 

Jayapura, MANUS.ID – Taman Iy Iysaaha Yebhei atau dikenal Pholeuw Park, kini menjadi favorit wisatawan. Taman yang terletak di tepi sungai Danau Sentani, Distrik Sentani Timur Jayapura tersebut menampilkan panorama alami nan indah.

Taman yang diresmikan Bupati Kabupaten Jayapura pada 17 Agustus 2020, Bertepatan dengan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75 Tahun itu, dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti :

Area parkir kendaraan yang luas, Ruang Teater terbuka, taman bermain anak-anak dan tempat duduk serta spot foto Gerbang matahari Iy Iysaaha Yebhei yang tidak kalah menariknya dengan spot-spot foto lainya di taman tepi Danau Sentani itu.

Berdasarkan Pantauan tim redaksi dilapangan,”Sejak dibuka pada 17 Agustus 2020, antusiasme warga sangat tinggi, baik yang datang dari dalam maupun diluar Jayapura”,

Rojer (32), pengunjung yang datang dari Kabupaten Sarmi, mengungkapkan, “Tidak sia-sia datang jauh-jauh dari sarmi, untuk melihat tempat ini, tempat wisata ini menarik dan recommended untuk pelancong di Jayapura khususnya dan Papua pada umumnya, mengingat taman ini sebagai salah satu destinasi wisata pada Pekan Olahraga Nasional (PON 2020). Terangnya kepada Tim Redaksi manus.id, Sabtu Siang, (12/09)

Laras (24). warga Kota Jayapura yang ditemui disela-sela sibuk selfinya, “Takjub dan kagum” wisata ini bagus, parkiran yang luas, ada taman bermain anak-anaknya juga. Pas, untuk wisata keluarga. Ungkapnya

Pengungjung lain yang ditemui secara terpisah, Niko (27), Warga Komba Sentani, mengungkapkan," wisata ni terjangkau, dan murah.

Karcis sepeda motor Roda dua cukup bayar Rp.1.000 dan Mobil Rp.5.000, kita suda menikmati indah alamnya Danau Sentani dari taman Iy Iysaaha Yebhei sepuasnya. Terangnya (Red)

Reporter : Ar
Editor     : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini