-->

Ketua Gapura Meminta Dinas Pariwisata Untuk Pro Aktif

Editor: Manus.id author photo

Foto Ist Jack Puraro

Sentani, MANUS.ID-- Destinasi Wisata baru yang dikembangkan oleh masyarakat di kabupaten Jayapura tumbuh pesat di masa pandemi covid-19. Harus dilirik dan diperhatikan dengan baik oleh Pemerintah Daerah atau Instansi terkait.

Hal ini disampaikan oleh Jack Puraro, Ketua Gerakan Pemuda Jayapura. “Saya Amati, dalam situasi pandemi covid-19 ini, semacam ada gerakan baru dari masyarakat yang mengembangkan Potensi Wisatanya.

Misalnya di beberapa titik, Kampung Yoboi dengan Dermaga warna-warninya, Hutan Sagu Huruwakha dan beberapa destinasi wisata baru lainya.

Semangat dari masyarakat dalam menciptakan objek-objek wisata baru, harusnya direspon baik oleh Instansi terkait,

Tapi sampai hari ini, kami melihat, “belum ada pendampingan, dukungan dan gerakan rel dari Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata yang dikelola oleh masyarakat tersebut”. Terangnya kepada redaksi manus.id via Whatsapp, Jumat (11/09)

Ia berharap kepada kepala dinas Pariwisata agar pro aktif dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di kabupaten Jayapura. Sebab adanya Objek wisata yang dikembagkan, membuka peluang ekonomi dari masyarakat sekitar destinasi wisata itu, untuk menjajakan aksesoris, makanan dan jenis jajanan lainya.

Jack Sapaan Akrabnya melanjutkan, “Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang berlangsung di 2021 nanti bersamaan dengan Festival Danau Sentani. Sehingga dinas terkait harus pro aktif dalam membaca peluang ini,

kita harusnya menghadirkan  banyak spot wisata untuk pengunjung. Agar para pengunjung memiliki beragam pilihan tempat wisata dan tidak terpusat di kalkote atau danau saja ketika Festival dan PON berlansung,

alasan lainya juga, untuk mengurangi tingkat kemacetan. Pasalnya Acara Festival dan PON ini memicu tingkat mobilitas yang tinggi di kota Sentani Jayapura, sambungnya.

Sekali lagi ia berharap kepada Dinas Pariwisata agar berperan aktif dan turut mengambil bagian dalam pengembangan Wisata dan ekonomi masyarakat. Sebab bagi kami, PON ini tidak hanya ajang prestasi tapi ajang promosi wisata di tanah Papua, singkatnya orang datang ke Papua untuk berwisata. Tegasnya (Red)**

Editor : Redaksi

 

Share:
Komentar

Berita Terkini