-->

4 Trend Kebiasaan Wisata Ala Milenial

Editor: Manus.id author photo

 

Ilustrasi wisata ala milenial  (Dok Ist suara.com)

JAYAPURA, MANUS.ID -- Hari libur panjang kerap dimanfaatkan generasi milenial untuk berwisata ke luar kota bahkan ke luar negeri. Wisata suda menjadi gaya hidup yang berlangsung secara terus menerus dan dilakukan berulang-ulang.

Menurut George Hendrata CEO.tiket.com yang diwawancara Kompas.com pada awal Tahun 2020 lalu, mengatakan, setidaknya “ada empat kebiasaan yang biasa dilakukan generasi milenial ketika hendak atau sedang berlibur.

Pertama, mereka pasti ingin mencari tempat yang Instagrammable. Kedua mereka ingin cari tempat yang banyak orang belum tahu, dan lalu membagikannya ke media sosial, 

Kebiasaan selanjutnya yang dilakukan generasi milenial saat berlibur adalah tidak bepergian dalam kelompok besar.  "Mereka cenderung bepergian tidak banyak, biasa hanya sendiri atau dua orang,"  

Terakhir, menurut George, generasi milenial lebih memilih berwisata ketimbang membeli barang-barang, berikut penjelasannya, yang disadur pada Minggu, (23/08) :

1. Milenial mencari tempat instagrammable

Generasi milenial memiliki kecenderungan kebiasaan pertama saat liburan yaitu memilih atau mencari destinasi liburan yang instagrammable. Mereka akan mencari tempat-tempat yang memiliki spot instagrammable.

Setelah menemukan tempat atau spot instagrammable, mereka lalu berfoto di tempat tersebut dan membagikannya atau mengunggahnya di akun media sosial. Tak heran jika banyak destinasi wisata yang membuat spot-spot foto nan unik untuk menarik minat wisatawan terutama generasi milenial.  

2. Mencari suasana atau destinasi wisata yang belum diketahui orang

Kebiasaan kedua generasi milenial ketika liburan yaitu mereka cenderung mencari tempat yang belum banyak diketahui orang. Apabila mereka sudah pernah ke suatu tempat yang belum banyak orang tahu, maka mereka akan membagikannya ke teman-teman melalui media sosial.

3. Pergi sendirian atau dua hingga tiga orang

Milenial memiliki kecenderungan berwisata tidak dengan banyak orang. Mereka lebih menyukai bepergian dengan satu atau dua orang, bahkan sendirian.

4. Generasi milenial suka berwisata daripada berbelanja

Generasi milenial memiliki kecenderungan menyukai wisata daripada pergi ke pusat perbelanjaan untuk membeli barang-barang. Mereka lebih memilih untuk eksis di dunia wisata agar dapat membagikannya ke media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twiter.(Red)**

Editor :Redaksi

 



Share:
Komentar

Berita Terkini