![]() |
Ilustrasi wisata ala milenial (Dok Ist suara.com) |
JAYAPURA, MANUS.ID -- Hari libur panjang kerap dimanfaatkan generasi milenial untuk berwisata ke luar kota bahkan ke luar negeri. Wisata suda menjadi gaya hidup yang berlangsung secara terus menerus dan dilakukan berulang-ulang.
Menurut George Hendrata CEO.tiket.com yang
diwawancara Kompas.com pada awal Tahun 2020 lalu, mengatakan, setidaknya “ada
empat kebiasaan yang biasa dilakukan generasi milenial ketika hendak atau
sedang berlibur.
Pertama, mereka pasti ingin mencari tempat yang
Instagrammable. Kedua mereka ingin cari tempat yang banyak orang belum tahu,
dan lalu membagikannya ke media sosial,
Kebiasaan selanjutnya yang dilakukan generasi
milenial saat berlibur adalah tidak bepergian dalam kelompok besar.
"Mereka cenderung bepergian tidak banyak, biasa hanya sendiri atau dua orang,"
Terakhir, menurut George, generasi milenial
lebih memilih berwisata ketimbang membeli barang-barang, berikut penjelasannya,
yang disadur pada Minggu, (23/08) :
1. Milenial mencari tempat instagrammable
Generasi milenial memiliki kecenderungan
kebiasaan pertama saat liburan yaitu memilih atau mencari destinasi liburan
yang instagrammable. Mereka akan mencari tempat-tempat yang memiliki spot
instagrammable.
Setelah menemukan tempat atau spot instagrammable, mereka lalu berfoto di
tempat tersebut dan membagikannya atau mengunggahnya di akun media sosial. Tak
heran jika banyak destinasi wisata yang membuat spot-spot foto nan unik untuk
menarik minat wisatawan terutama generasi milenial.
2. Mencari suasana atau destinasi wisata yang
belum diketahui orang
Kebiasaan kedua generasi milenial ketika
liburan yaitu mereka cenderung mencari tempat yang belum banyak diketahui
orang. Apabila mereka sudah pernah ke suatu tempat yang belum banyak orang
tahu, maka mereka akan membagikannya ke teman-teman melalui media sosial.
3. Pergi sendirian atau dua hingga tiga orang
Milenial memiliki kecenderungan berwisata tidak
dengan banyak orang. Mereka lebih menyukai bepergian dengan satu atau dua
orang, bahkan sendirian.
4. Generasi milenial suka berwisata daripada
berbelanja
Generasi milenial memiliki kecenderungan
menyukai wisata daripada pergi ke pusat perbelanjaan untuk membeli
barang-barang. Mereka lebih memilih untuk eksis di dunia wisata agar dapat
membagikannya ke media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twiter.(Red)**
Editor :Redaksi